Pendidikan

Kemendikbud: Tetap Semangat yang Belum Lulus SBMPTN

Jumat, 14 Agustus 2020 - 21:55
Kemendikbud: Tetap Semangat yang Belum Lulus SBMPTN SBMPTN. (FOTO: Bukamata.new)

TIMES PALU, JAKARTA – Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi (Dikti) Kemendikbud RI Nizam menyampaikan selamat kepada peserta yang dinyatakan diterima di perguruan tinggi, atas hasil Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2020 yang diumumkan Jumat (14/8) pukul 15.00 Wib tadi.

Akan tetapi untuk peserta yang belum diterima, Nisam meminta agar tetap semangat dan tak patah arang terus belajar untuk masa depan.

"Yang belum diterima jangan patah semangat. Jalur SBMPTN bukan satu-satunya jalur masuk perguruan tinggi," katanya Jumat (14/8/2020).

Selain itu, dia juga apresiasi kepada kinerja panitia lembaga tes masuk perguruan tinggi (LTMPT). Meski saat ini dalam keadaan situasi Covid-19. "Kerja pasukan di lapangan luar biasa, siang malam kerja tanpa lelah, tanpa mengenal akhir pekan, luar biasa termasuk di lapangan," ucapnya.

Sekjen Kemendikbud RI Ainun Na'im menambahkan, hasil seleksi jalur SBMPTN bukan satu-satunya jalan untuk sukses di masa depan. "Masih ada kesempatan lebih lanjut tidak hanya di perguruan tinggi negeri, tapi juga perguruan tinggi swasta, kementerian juga memastikan kualitas di PTN maupun PTS," ujarnya. (*)

Pewarta : Moh Ramli
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Palu just now

Welcome to TIMES Palu

TIMES Palu is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.