https://palu.times.co.id/
Gaya Hidup

7 Fashion Item Pria yang Wajib Dimiliki untuk Menunjang Penampilan

Selasa, 23 April 2024 - 11:48
7 Fashion Item Pria yang Wajib Dimiliki untuk Menunjang Penampilan Foto: pexels.

TIMES PALU, JAKARTA – Fashion yang selalu identik dengan wanita nyatanya juga termasuk kebutuhan penting bagi pria. Setiap kali berpenampilan, pria perlu memilih item fashion yang sesuai dengan kepribadian serta momen agar bisa bergaya menarik dan penuh percaya diri. Untuk itu, sejumlah fashion item pria wajib dimiliki dalam lemari.

Kebutuhan akan fashion bagi pria sekarang semakin mudah dipenuhi berkat teknologi yang memungkinkan siapa saja bisa membeli item fashion secara online. Ada banyak online shop Indonesia yang menyediakan berbagai kebutuhan pakaian pria. Anda bisa menemukan pilihan toko fashion favorit di Blibli.

7 Fashion Item Pria yang Wajib Dimiliki untuk Menunjang Penampilan

Tidak seperti item fashion untuk wanita yang lebih bervariasi, fashion item pria biasanya lebih simpel. Beberapa item fashion dasar bagi pria bisa dipadupadankan dengan item lain untuk menghasilkan tampilan yang berbeda. Berikut ini adalah sederet item fashion wajib bagi pria:

1. Kemeja

Kemeja adalah item fashion basic yang harus menjadi salah satu koleksi pakaian pria. Alasannya karena kemeja dapat dipakai untuk berbagai keperluan, mulai dari acara formal hingga casual. Anda tinggal memilih paduan yang tepat untuk menghasilkan tampilan yang serasi sesuai dengan kebutuhan acara.

2. Jaket

Jaket merupakan item fashion yang pasti dibutuhkan semua pria. Selain sebagai outer yang bisa menghangatkan badan saat suhu dingin, jaket juga dapat melengkapi penampilan. Ada beberapa jenis jaket pria yang dapat dipakai di berbagai kesempatan, mulai dari jaket denim, jaket parasut hingga jaket bomber.

3. Celana

Berbicara tentang item fashion wajib bagi pria, celana tentu tidak boleh ketinggalan. Dari beberapa jenis celana, yang wajib ada di lemari yaitu celana kain dan celana jeans. Celana kain dapat dipakai di kesempatan formal, sementara celana jeans untuk acara yang lebih santai.

4. Kaos

Selain kemeja, jenis atasan lain yang juga harus dimiliki pria adalah kaos. Kaos lebih cocok dikenakan saat suasana santai, seperti ketika hangout bersama teman. Meski modelnya sangat simpel, kaos bisa membuat tampilan pria terlihat lebih stylish dengan pemilihan item tambahan serta aksesoris yang tepat.

5. Blazer

Tidak cuma jaket, pria setidaknya harus punya jenis outer lain yaitu blazer. Blazer bisa jadi pilihan ketika ingin tampil dalam kesempatan formal, seperti menghadiri pesta atau meeting. Saat ini, desain blazer lebih simpel tanpa membuat penampilan terkesan kaku.

6. Sepatu

Sebagai pelengkap penampilan, sepatu jadi pilihan alas kaki yang juga wajib dipunyai pria. Apabila tidak ingin mengoleksi banyak sepatu, miliki beberapa jenis yang menjadi kebutuhan dasar yaitu sepatu formal seperti jenis pantofel dan sepatu casual seperti jenis sneakers. Sepatu dengan warna netral seperti putih dan hitam juga bisa jadi item fashion paling dasar.

7. Aksesoris

Seluruh tampilan dari atas hingga bawah akan semakin tampak sempurna dengan aksesoris. Bagi pria, aksesoris wajib yang dapat menyempurnakan penampilan antara lain jam tangan dan ikat pinggang. Keduanya akan memperkuat kesan pria yang maskulin dan tetap modis. Sementara untuk kesempatan tertentu, pria mungkin membutuhkan aksesoris lain semisal dasi atau kaca mata.

Untuk menciptakan tampilan yang fashionable, pria bisa memilih item fashion dan memadukannya dengan tepat. Pastikan mendapatkan fashion item pria terbaik dan berkualitas toko online terpercaya di Blibli.

Ingin berbelanja item fashion pria yang lebih hemat? Jangan lewatkan penawaran menarik dari Blibli berupa diskon khusus, cashback, gratis ongkos kirim dan promo menarik lainnya setiap hari.

Pewarta :
Editor : Deasy Mayasari
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Palu just now

Welcome to TIMES Palu

TIMES Palu is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.