Berita

Resep Mudah Popcorn Anti Gagal

Jumat, 04 Desember 2020 - 00:42
Resep Mudah Popcorn Anti Gagal Ilustrasi: Popcorn. (Foto: Freepik)

TIMES PALU, JAKARTAPopcorn merupakan makanan yang sering kita temua dijual diberbagai bisokop di Indonesia. Agak mahal memang, tapi tahukah anda bahwa makanan ringan ini tidak menghabiskan biaya yang mahal jika anda buat sendiri?

Pembuatan popcorn tak serumit yang kita kira. Hanya memerlukan waktu sepulluh menit untuk membuatnya. Bahan-bahan yang diperlukan pun tak rumit. Nah bagaimana cara membuatnya? Berikut kami sertakan resep popcorn anti gagal buat anda.

Bahan:

Jagung kernel, setengah gelas

Minyak goreng atau mentega secukupnya

½ sendok teh garam jika nada menggunakan minyak goreng

Cara membuat:

1. Siapkan panci untuk memasak popcorn. Segala panci yang ada tutupnya. Pastikan panci bisa menghantarkan panas dengan merata.

2. Masukkan jagung kernel, minyak goreng, atau mentega, beserta garam (jika anda menggunakan minyak goreng). Pastikan jagung terendam minyak atau mentega saat mentega mencair nanti.

3. Tutup pancinya. Masak dengan api kompor sedang. Tunggu hingga jagung meletup.

4. Jika jagung meluap melebihi kapasitas panci maka kecilkan api kompor, buka tutup panci dan pindahkan jagung yang sudah merekah ke dalam mangkuk atau wadah lain.

5. Jika sudah selesai, tutup kembali panci, dan atur ulang kompor ke suhu medium. Tunggu sampai suara ledakan berhenti. Goyang-goyang panci untuk memastikan semua jagung sudah merekah. Dan Popcorn dan siap dinikmati. (*)

Pewarta : Khodijah Siti
Editor : Deasy Mayasari
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Palu just now

Welcome to TIMES Palu

TIMES Palu is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.